Kamis, 16 April 2015

Profil


PROFILE
Hallo pembaca setia OASIS,
Kali ini pada rubrik PROFILE OASIS akan ada bang Rombang Rizky Sihombing atau yang hangat disapa bang Rombang. Berikut merupakan profil singkat bang Rombang dan sedikit hasil wawancara dari divisi Literatur ketika dia masih kuliah di Universitas Padjadjaran.
Rombang Rizky Sihombing lahir di Bandung pada tanggal 31 Maret 1991. Bang Rombang ternyata sangat suka dengan yang namanya menonton film, apalagi kalau ada film yang baru saja dirilis. Nah, Bang Rombang menyelesaikan kuliahnya dari Departemen Fisika Unpad selama 3.5 tahun. Beragam prestasi yang telah diraih Bang Rombang seperti menjadi delegasi Olimpiade on MIPA, lolos PKMK yang didanai DIKTI dan menjadi asisten dosen sekaligus asisten Laboratorium. Bang rombang juga sudah pernah ke Negara Sakura Jepang loh buat penelitian bersama dosen. Dibalik semua prestasi-prestasi itu Bang Rombang punya motto yang sederhana
 “banyak hal yang tidak disukai namun harus tetap dilalui”

Lalu bagaimana pendapat bang Rombang atas pertanyaan yang diberikan divisi Literatur?
Nah berikut hasilnya,
Bang, beragam prestasi yang telah abang dapatkan. Apasih yang abang lakukan untuk mendapatkan prestasi itu?
Kalau ditanya soal itu, usaha yang dilakukan sih ga ada.
Kalau PKMK itu diajak senior, jadi perbanyak komunikasi dengan orang lain dengan catatan tetap menjaga sopan santun dalam berbicara.
Kalau yang delegasi olimpiade, itu karena IPK abang di atas 3.
Jadi intinya lakukan saja peranmu sebaik mungkin karena abang tahu tugas abang belajar ya abang belajar yang baik.
Tetap fokus, jangan sampai kehilangan momentum akan tugas kita sebagai mahasiswa. Tetapi ingat, tetap berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan karena tanpa itu maka semua akan menjadi sia-sia.
Apakah ada kegiatan abang yang lain di luar akademik?
Waktu kuliah abang aktif di himpunan, ngasistenin dan aktif di LPMI dek. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin juga salah satu hal yang nantinya sangat berguna. Berlatihlah untuk menggunakan waktu yang kamu miliki.
Bagaimana caranya menjadi garam dan terang di kampus bang?
Garam hanya punya 1 kegunaan utama yaitu memberi rasa asin. Tetapi dengan memberi rasa asin itu, makanan menjadi memiliki rasa yang lebih enak. Begitu juga dengan kita. Kita hanya memiliki tugas utama belajar, tetapi kita harus belajar yang baik untuk memberikan pengaruh kepada teman-teman kita. Mungkin dengan melihat keseriusan belajar kita, teman-teman kita yang tadinya malas menjadi semangat untuk mengikuti kita untuk belajar. Jika sudah menjadi seperti itu, otomatis kita telah menjadi terang.
Sekarang kan lagi momen-momen paskah bang. Menurut abang, bagaimana sih seharusnya mahasiswa menanggapi paskah itu?
Mengerti dulu arti paskah itu apa. Paskah itu mengenai kebangkitan Tuhan Yesus dari kematian. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kita sudah ditebus dengan darah yang mahal dan itu semua kasih karunia. Oleh karena itu hiduplah dalam kasih karunia tersebut dengan membagikan hidup kita kepada orang lain. Lakukan hal-hal yang signifikan di kampus karena waktu kita di kampus sangat terbatas bahkan diatur sama kampus.



HOP


Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar