Kamis, 21 Mei 2015

Comment





Yulina Saragih (Farmasi 2013)
Menurutku pendidikan di indonesia udah cukup bagus sih, tapi kembali lagi ke masing masing personal. Ketika seseorang menganggap bahwa pendidikan itu adalah sesuatu yang penting, pasti akan berusaha untuk maju dan menjadi lebih baik.
Harapan ke depannya, melalui pendidikan yang begitu baik di indonesia yang sangat difasilitasi oleh pemerintah, kita sebagai generasi muda dapat memanfaatkannya sebaik mungkin dengan belajar sungguh-sungguh dan berprestasi terutama kita sebagai anak anak Tuhan, harus mampu menjadi orang yang luar biasa. Maksud luar biasa disini yaitu orang-orang yang memiliki pengetahuan yang lebih dari yang lain, pengetahuan moral dan etika, serta menjadi saksi Kristus lewat prestasi akademik maupun non akademik di lingkungan sekitar kita.




Shine Purba (Teknik Geologi 2012)
Menurutku, pendidikan di indonesia kualitasnya masih rendah. Misalnya dalam hal kualitas sarana pendidikan yaitu banyak gedung rusak, perpustakaan tidak lengkap, laboratorium tidak standar, dll. Kualitas guru juga rendah karena kebanyakan guru belum punya profesionalisme memadai untuk menjalankan perannya. Jumlah guru sangat banyak tapi kualitasnya rendah. Akibatnya berpengaruh ke prestasi siswa yang jadi tidak memuaskan. Kurang pemerataan kesempatan pendidikan, terkadang juga biaya pendidikan terlalu mahal. Harapannya, pemerintah bisa menangani setidaknya tidak sekaligus tapi tahap demi tahap agar pendidikan indonesia berkualitas dan bisa menghasilkan generasi-generasi hebat.




Orin Napitupulu (Kimia 2014)
Pendidikan di Indonesia sebenarnya untuk konsepnya yang kita ketahui kan sudah bagus. Tapi untuk implementasinya itu yang buat konsepnya jadi ga efektif. Padahal pendidikan merupakan sarana untuk menghasilkan SDM yang berkualitas. Gimana mau maju kalo pendidikannya seperti sekarang. Kalo mau Indonesia jadi negara yang maju, benahi dulu dasarnya, buat fondasi yang kuat, yaitu dari pendidikannya. Harapan ke depannya, semoga pendidikan di Indonesia pengimplementasiannya ditingkatkan. Pemerintah dan rakyat saling berkoordinasi. Rakyat jangan selalu menuntut, tapi gak pernah menghargai. Pemerintah jangan hanya buat peraturan banyak-banyak, tapi pelaksanaannya entah kapan terealisasi.



Trisha Magdalena (Matematika 2013)
Menurut aku pendidikan di indonesia masih kurang karena masih banyak anak-anak yang tidak sekolah. Pendidikan di indonesia juga lebih menekan untuk BISA semuanya tanpa melihat bidang minat atau potensi siswa. Misalnya, dari SD sampe SMA siswa di tuntut untuk bisa ahli dalam segala bidang pelajaran (IPA, IPS, Bahasa). Hal itu membuat indonesia tidak menghasilkan anak yang lebih lebih kreatif. Harapan saya semoga semua anak di Indonesia bisa belajar minimal 12 tahun dan pemerintah harus berpikir keras untuk mengubah pendidikan di indonesia menjadi lebih baik dan menghasilkan penerus yang benar-benar dibutuhkan Indonesia.




Pratama Situmorang (Teknik Geologi 2013)
Sistem Pendidikan diindonesia sebaiknya dikaji ulang. Sudah baik tapi kurang tepat karena tidak didukung sarana prasarana yang memadai, ditambah tuntutan agar siswa menguasai banyak pelajaran. Sebaiknya dilakukan peminatan seperti sistem pendidikan di Amerika yang menerabkan liberal arts. Bebas memilih apa yg disuka untuk dipelajari dan tetap concern pada bidang yg menjadi keahliannya nanti.









Faisal Damanik (Statistika 2014)
Menurut aku pedidikan di indonesia mulai berkembang. Karena seiring berkembangnya teknologi untuk menambah wawasan, pengetahuan bisa kita dapat dimana saja dan kapan saja dengan media internet. Harapan saya pendidikan di indonesia bisa menjadi teladan atau mempunyai suatu nilai yang lebih di bandingkan dengan negara lain. sehingga menimbulkan suatu kerjasama dalam dunia pendidikan.




Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar