Kamis, 16 April 2015

Renungan


Hidup untuk percaya
Halo Misiologiers! Bagaimana di Hari Paskah kemarin?? J
Tepat Minggu, 05 April 2015 yang telah berlalu beberapa hari, Umat Kristiani merayakan Hari Paskah atau kita kenal sebagai hari dimana Tuhan Yesus Kristus bangkit dari kematian dan naik ke surga, seperti yang sudah tertulis dalam Alkitab.
Selama ini, kita selalu memperingati Hari Paskah dengan beribadah, baik bersama keluarga, teman, atau sahabat. Mungkin selama ini, pernah terselip pertanyaan dalam pikiran tentang Hari Paskah. Banyak di antara umat Kristiani yang hanya sekedar merayakan Hari Paskah dengan rutinitas sekedar datang ibadah biasa di Hari Minggu tanpa kembali mengingat betapa pentingnya peristiwa di Hari Paskah itu.

Hari Paskah atau kebangkitan Yesus Kristus dalam misi-Nya menebus dosa umat manusia merupakan peristiwa yang bukan direncanakan, tapi karena Kasih-Nya sehingga Ia menyerahkan anak-Nya yang tunggal agar hubungan kita, sebagai manusia yang penuh dosa dapat kembali pulih. Perayaan Paskah bukanlah suatu rutinitas gerejawi belaka, tapi hari raya ini membuktikan bahwa Ia adalah Allah yang berkuasa atas maut karena Ia kembali bangkit dari kematian. Seperti tertulis di dalam Matius 28:1-2 “(1) Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu. (2) Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.”

Hari Paskah juga membuktikan bahwa janji-Nya tidak pernah ingkar. Lukas 24:6-7 “(6) Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, (7) yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.”

Maka, genaplah seluruh Firman Tuhan yang Ia sampaikan kepada murid-murid Nya sebelum hari yang telah ditetapkan pada-Nya. Dari makna Hari Paskah ini, iman kita kembali dipertanyakan. Apakah selama ini kita telah menjadi salah satu mahasiswa Kristiani yang telah percaya kepada-Nya seutuhnya? Seringkali kita membuat suatu perayaan Paskah di Persekutuan Kristen yang ada di universitas, namun menjadi hal kontradiksi ketika kita lemah akan seluruh tanggung jawab kita, justru lemah pula rasa percaya kita pada Tuhan Yesus Kristus. Di Hari Paskah ini merupakan pengharapan bagi orang percaya, bahwa Dia setia dalam setiap jalan kehidupan kita, Dia tetap bangkit dan menyertai kita.

Jadi, masih ragu lagikah kita, wahai muda-mudi Kristiani?
Ingat, pengorbanan-Nya untuk umat manusia yang berdosa sekalipun, tetap Ia lakukan sekalipun maut yang menjadi tantangannya. Bahkan, Ia tetap menggenapi janji-Nya.
Jangan lagi lemah jika kita merasa tak lagi ada harapan, karena seorang mahasiswa Kristiani haruslah tetap menjadi orang yang berpengharapan dengan tetap percaya pada janji-Nya.
Dia menggenapi janji-Nya bagi semua umat manusia, terlebih kamu yang telah menjadi kepunyaan-Nya J
Semangat muda!!! 

Referensi:




BCW
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar