Kamis, 16 April 2015

Infokes




Manfaat Lemon
Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah infused water. Yap, infused water adalah air putih yang ke dalamnya ditambahkan rasa dan aroma buah-buahan segar dengan cara perendaman dan pendiaman secara bersama-sama dalam waktu tertentu. Proses perendaman dan pendiaman yang dilakukan pada suhu rendah menghasilkan infused water lebih segar dibandingkan air putih biasa.
Salah satu buah yang sering digunakan dalam pembuatan infused water adalah lemon. Lemon telah diteliti memiliki banyak manfaat dan sudah digunakan untuk berbagai alasan. Sari buahnya apabila diiris dan dikupas dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit dan kesehatan. Banyak orang beranggapan bahwa mengkonsumsi air lemon di pagi hari dapat menyebabkan maag. Lemon mengandung asam sitrat, dan beraroma tajam namun, penelitian menyebutkan, bahwa ternyata mengkonsumsi air lemon di pagi hari tidak berbahaya asalkan masih dalam kadar yang tidak berlebihan. Lemon justru baik dikonsumsi di pagi hari, untuk membantu menurunkan berat badan dan mendetoks tubuh.
Nah, berikut adaalah beberapa manfaat lemon :

Menurunkan berat badan
Minum air lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan Vitamin C yang tinggi pada buah lemon, secara signifikan dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Caranya adalah dengan memeras jeruk lemon dan menambahkannya pada segelas air hangat. Konsumsi tanpa menambahkan gula terlebih dahulu.

Detox
Lemon populer sebagai detox alami untuk menyingkirkan racun-racun di dalam tubuh. Caranya sama, dengan mengonsumsinya menggunakan air hangat tanpa gula.
Selain mendetox pencernaan, lemon juga ampuh untuk mendetox liver. Dengan mengonsumsi jus lemon, maka Anda dapat meningkatkan produksi enzim di dalam liver sehingga kemudian meningkatkan buang air kecil serta membersihkan ginjal.

Perawatan wajah
Lemon juga berfungsi sebagai pencerah wajah. Cara pemakaiannya cukup mudah dengan  menyiapkan 4 sendok teh perasan air lemon. Pada kulit wajah yang kering bisa dikombinasikan dengan 2 sendok makan madu (untuk melembabkan wajah) dan 3 sendok teh plain youghart. Atau pada wajah berminyak bisa dikombinasikan dengan putih telur (untuk mengurangi minyak pada wajah). Lemon dapat membersihkan dan mendetoks kulit sehingga kulit jadi terlihat lebih cerah dan bersih. Terutama untuk yang menderita problem jerawat meradang. Lemon dipercaya dapat mengurangi pertumbuhan bakteri pada wajah. Lemon juga bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini dengan cara murah, dengan menggunakan air jeruk lemon. Secara alami, ramuan ini mencegah pembentukan garis kerut di wajah.

Mencerahkan kuku
Kita sering mengeluh bahwa kuku kita berwarna kekuningan dan terkesan kotor atau tidak sehat. Tips mudah dan murah yang bisa kita lakukan adalah dengan merendam kuku tangan atau kaki kita dengan air perasan jeruk lemon dan air hangat, tunggu hingga 10 menit. Cuci bersih kuku menggunakan air hangat.

Menjaga kesehatan mulut
Lemon juga merupakan bahan alami untuk membersihkan mulut serta mencegah bau mulut. Mengurangi kerusakan gigi, serta nyeri pada gigi.
Wah, ternyata lemon punya banyak manfaat ya teman-teman. Tidak ada salahnya bagi kita untuk mencoba beberapa tips diatas. Selamat mencoba J 

Referensi :
http://www.vemale.com/kesehatan/49058-minum-air-lemon-di-pagi-hari-itu-baik-ini-alasannya.html



SRE
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar